Jasa Pengecatan Apartemen Dan Rumah

Saat ini kita sudah semakin sering menemui orang yang bekerja di rumah dalam kesehariannya terutama bagi mereka yang bergerak di bidang industri kreatif. Dengan demikian bagi yang bersangkutan tentu sangat penting untuk membuat suasana rumah cukup kondusif untuk bekerja agar kreatifitas bisa terus mengalir sehingga mereka dapat semakin produktif. Hal ini dapat diupayakan dengan memilih warna cat dinding dan interior yang tepat dan dikerjakan oleh jasa pengecatan untuk rumah dan apartemen.

Meskipun nantinya pengecatan apartemen atau rumah Anda dilakukan oleh tenaga profesional dari jasa pengecatan untuk apartemen, tidak ada salahnya untuk mengetahui jenis peralatan yang digunakan untuk mendukung kegiatan ini. Memilih peralatan yang benar tentu akan membantu memperoleh hasil pengecatan yang lebih maksimal, dan selain itu juga menghemat penggunaan cat dan waktu pengerjaan. Berikut ini adalah beberapa peralatan yang umum digunakan pada kegiatan pengecatan apartemen, rumah, dan bangunan lain.

Peralatan penngecatan yang sering digunakan oleh tenaga profesional pada jasa pengecatan:
• kape (spatula)
ALAT berbentuk sekop datar ini berfungsi untuk mengaplikasikan plamir pada retakan dinding atau celah. Selain itu kape juga berguna untuk mengikis permukaan cat lama pada dinding.
• Meteran
Untuk mengukur luas ruangan yang hendak dicat Anda tentu membutuhkan meteran.
• Amplas
Amplas dibutuhkan untuk menghilangkan kotoran, debu, minyak, dan meratakan plamir pada dinding sebelum dicat.
• Bak cat
Wadah ini berfungsi untuk menampung cat dan mengurangi jumlah cat pada roller atau kuas sebelum diterapkan pada dinding.
• Ember dan adukan
Ember berguna sebagai wadah pencampur untuk cat dan air sesuai dengan petunjuk pemakaian. Jangan lupa alat pengaduk untuk mencampur air dan cat sampai benar-benar rata.
• Roller dan kuas
Roller dan kuas berguna untuk mengaplikasikan cat pada dinding. Roller untuk sebagian besar bidang sementara kuas untuk bagian pinggirnya yang berbatasan dengan pintu atau jendela. Selain itu kuas juga lebih banyak digunakan pada permukaan besi dan kayu. Untuk cat dinding emulsion hasilnya akan lebih baik bila menggunakan roller.
• Masker
Masker idealnya digunakan oleh para para pekerja jasa pengecatan agar lapisan cat lama pada dinding tak terhirup oleh yang bersangkutan. Masker juga akan membantu mengurangi bau cat yang tajam.
• Spectacles
Agar mata tak terpercik cat pekerja sebaiknya menggunakan spectavles terutama saat mengecat bagian plafond rumah.

Daripada mengerjakan pengecatan apartemen atau rumah Anda sendiri sebaiknya Anda menggunakan layanan jasa pengecatan karena memberikan banyak keuntungan bagi Anda. Kelebihan menggunakan jasa layanan pengecatan adalah hasil pengerjaan akan lebih rapi, rata (tidak belang), dan cantik daripada dikerjakan sendiri terutama bila Anda tidak terbiasa melakukan hal-hal demikian. Anda juga dapat menghemat tenaga karena mengecat rumah adalah hal yang melelahkan dan bila dilakukan oleh orang lain Anda akan dapat mengerjakan hal lain yang lebih produktif.

Beberapa layanan jasa menyediakan garansi untuk hasil pengecatan yang mereka lakukan. Untuk memperoleh harga pengecatan apartemen atau rumah yang terjangkau Anda bisa memilih penyedia jasa yang tepat di internet dan menyesuaikannya dengan budget yang tersedia. Nah cukup praktis, bukan. Beberapa penyedia jasa pengecatan bahkan memberikan layanan konsultasi gratis melalui telepon sebelum survey dilakukan. Sementara untuk inspirasi warna interior bagi apartemen atau rumah yang juga sekaligus “kantor” Anda, Anda bisa mendapatkannya melalui berbagai website interior di internet atau tabloid arsitektur. Selamat mencoba.

jasa-pengecatan-universitas