Jasa Pengecatan Bagi Rumah Sakit / Klinik

Mungkin banyak dari kita yang belum menyadari bahwa warna sangat berpengaruh terhadap emosi dan suasana hati seseorang. Beberapa warna dapat memberikan rasa tenang dan nyaman tetapi ada pula beberapa warna lain yang justru membuat mood seseorang menjadi tidak bersemangat atau justru menjadi agresif. Hal ini termasuk warna yang digunakan pada eksterior dan interior bangunan seperti misalnya rumah sakit. Idealnya interior rumah sakit atau klinik harus mampu memberikan rasa tenang pada pasien. Oleh karena itu sangat penting bagi Anda untuk meminta jasa pengecatan mitra pembangunan klinik atau rumah sakit yang berada di bawah kewenangan Anda agar menerapkan warna-warna yang sesuai.

Warna yang tepat untuk rumah sakit dan klinik akan menunjang kesembuhan pasien karena bisa membuat pasien menjadi lebih tenang dan dapat beristirahat secara maksimal. Dengan demikian proses penyembuhan akan berjalan lebih cepat. Warna cat dinding atau interior yang Anda pilih alangkah lebih baiknya dikonsultasikan terlebih dahulu dengan designer interior agar mempunyai fungsi ganda sebagai terapi penyembuhan melalui warna. Setelah memperoleh kombinasi warna yang tepat jasa pengecatan untuk rumah sakit/klinik yang menjadi mitra Anda akan mengaplikasikan warna tersebut pada bangunan dengan rapi dan cantik seperti yang Anda kehendaki.

Warna yang tepat untuk klinik dan rumah sakit sekaligus memilih jasa pengecatan yang tepat :

Putih
Warna yang paling sering digunakan untuk mengecat klinik atau rumah sakit adalah warna putih. Warna netral ini memang paling diminati karena menimbulkan kesan tenang dan damai. Selain itu warna putih juga akan memberikan kesan bersih, sehat, dan rapi. Warna putih juga bisa menimbulkan rasa tenang sehingga pemulihan kesehatan pasien bisa lebih cepat.

• Hijau
Atmosfer yang mampu dimunculkan oleh warna alam ini adalah rileks dan segar. Bagi manusia warna hijau juga akan memberikan suasana damai serta meningkatkan konsentrasi, menyeimbangkan pikiran, dan menekan rasa agresif. Dengan berbagai dampak positif tersebut warna hijau sangat cocok diterapkan sebagai warna dinding rumah sakit terutama pada ruangan rawat inap.

• Biru
Sama seperti warna hijau, warna yang sering diasosiasikan dengan langit dan laut ini juga mampu menimbulkan rasa tentram dan nyaman pada pasien. Dengan demikian warna ini cocok digunakan untuk warna cat dinding ruang rawat inap bagi para pasien anak-anak.

Warna pastel
Untuk klinik yang dikhususkan bagi anak-anak atau rumah sakit ibu dan anak, warna-warna yang dipilih sebaiknya yang lembut dan cerah seperti baby pink atau biru muda. Dengan demikian para pasien kecil tak akan merasa tertekan berada di dalam ruang perawatan. Penggunaan wallpaper dengan motif kartun atau karakter juga akan menjadi tambahan yang manis.

Selain pemilihan kombinasi warna, sangat penting pula untuk memilih kualitas cat yang sesuai untuk rumah sakit yang harus menjamin keamanan pasien terutama dari segi kesehatan. Untuk memilih jasa pengecatan untuk rumah sakit/klinik yang hendak Anda bangun juga bukan merupakan hal yang rumit karena saat ini sudah sangat banyak iklan yang demikian di internet. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan rekomendasi dari kerabat atau teman yang pernah menggunakan jasa semacam ini. Menggunakan jasa layanan pengecatan juga tak selalu berarti bahwa Anda harus mengeluarkan dana yang besar karena saat ini sudah sangat banyak penyedia jasa yang memberikan layanan berkualitas dengan harga yang standar.

Semoga uraian tentang cat dan jasa pengecatan bagi rumah sakit ini bermanfaat !

jasa-pengecatan-rumah-sakit