Jasa Pengecatan Untuk Rumah Ibadah

Sering sekali kita menemukan bangunan yang merupakan fasilitas umum termasuk rumah ibadah yang kondisinya tak secantik rumah tinggal atau hunian, misalnya cat bagian luar yang rusak walaupun bangunan tersebut merupakan bangunan baru. Hal ini tentu akan menjadi pemandangan yang kurang indah karena rumah ibadah tersebut terlihat kusam sehingga pengelola tak memiliki pilihan lain selain berkonsultasi dengan jasa pengecatan untuk melakukan pengecatan ulang. Berikut ini adalah faktor pemicu kerusakan cat pada bagian luar bangunan yang sebaiknya Anda ketahui sebagai tindakan antisipasi.

Penyebab kerusakan pada cat sehingga jasa pengecatan harus melakukan pengecatan ulan :
1. Terjadi pengelupasan pada cat dinding karena struktur bangunan yang kurang kuat sehingga tembok menjadi retak dan timbul jamur pada lapisan acian semen.
2. kerusakan juga bisa terjadi karena pengecatan dilakukkan pada kondisi aci yang belum kering sepenuhnya. Hal ini dapat merusak lapisan cat karena ada hawa panas yang keluar dari lapisan semen.
3. Pada pengecatan sebelumnya yang bersangkutan salah menggunakan produk atau tak sesuai dengan peruntukannya, misalnya cat yang seharusnya digunakan untuk bagian dalam bangunan ternyata digunakan untuk eksterior.
4. Penerapan teknik pengecatan yang salah juga bisa memicu kerusakan pada cat. Bila cat langsung diaplikasikan tebal sementara pada aturan pakai tertulis pengecatan harus dilakukan tipis-tipis terlebih dahulu kemudian baru dilapis cat lagi saat hampir kering tentu hasil akhirnya tak bisa maksimal dan cat cepat mengelupas.

Dari uraian di atas tentu teknik pengecatan bukanlah hal yang mudah dan bisa dilakukan oleh semua orang sehingga untuk membuat tampilan rumah ibadah kembali baru, Anda sebaiknya menggunakan jasa pengecatan untuk rumah ibadah. Pada umumnya sebelum melakukan pengecatan ulang tenaga-tenaga profesional pada penyedia jasa akan melakukan perbaikan sebagai beriku.
1. Bila cat yang mengelupas disebabkan oleh rembesan air hujan, maka sebelumnya harus dilakukan perbaikan dengan menutup celah rembesan atau tempat masuknya air ke dalam dinding. Setelah itu dinding masih harus diamplas hingga cat yang lama bersih sama sekali dan dicat ulang.
2. Kerusakan cat kadang terlihat dari cat yang menggelembung, hal ini terjadi karena cat tak dapat menempel dengan maksimal pada dinding. Agar hal yang sama tidak terjadi pada cat yang baru, maka seluruh cat harus dikikis terlebih dahulu hingga bersih dari dinding.
3. Dinding yang terlihat berjamur bisa diakibatkan oleh tingginya kandungan air pada permukaan dinding saat pengecatan. Sebelum dicat ulang cat perlu dibersihkan dengan dikerok kemudian disiram air kaporit untuk membasmi benih-benih jamur. Setelah dinding kering sempurna baru dilanjutkan dengan pengecatan ulang.

Untuk cat yang diperuntukkan bagi bagian luar ruangan idealnya digunakan cat yang khusus untuk eksterior karena memang dirancang untuk lebih tahan terhadapa paparan sinar matahari atau guyuran hujan sehingga lebih awet. Pengerjaan pengecatan untuk sarana umum termasuk fasilitas rumah ibadah memang selayaknya dilakukan oleh tenaga profesional jasa pengecatan agar hasilnya lebih maksimal.

Cat dinding luar yang lebih tahan lama tentu akan menghemat biaya pemeliharaan karena Anda tak perlu melakukan pengecatan ulang untuk beberapa tahun ke depan. Dana yang dikeluarkan saat ini untuk menggunakan jasa pengecatan bagi rumah ibadah dapat dianggap sebagai investasi dan upaya yang maksimal bagi pengelola agar masyarakat dapat menggunakan fasilitas umum dengan lebih nyaman. Jadi jangan ragu-ragu untuk mempercayakan perbaikan cat rumah ibadah pada penyedia jasa layanan pengecatan profesional.

jasa-pengecatan-tempat-ibadah