Kontraktor Tower Telekomunikasi

Kontraktor Tower Telekomunikasi

 Jasa kontraktor tower telekomunikasi sangat dibutuhkan terutama oleh perusahaan provider telekomunikasi maupun internet broadband. Tower telekomunikasi termasuk infrastruktur utama penyelenggaraan jasa telekomunikasi. Di indonesia, ada tiga pihak yang boleh membangun tower, yaitu perushaan penyedia layanan telekomunikasi atau operator, penyedia tower, dan kontraktor tower. Kontraktor tower telekomunikasi adalah perusahaan yang membangun tower berdasarkan pesanan pengguna atau pemilik tower.

Saat ini, sudah banyak perusahaan kontraktor tower telekomunikasi di Indonesia. Pembuatan dan pembangunan tower termasuk bidang bisnis yang memiliki prospek cerah karena kebutuhan akan tower terus meningkat seiring dengan jumlah kebutuhan akan telekomunikasi yang meningkat tajam dewasa ini. Tower bisa saja dimiliki oleh perusahaan operator maupun perusahaan non-operator. Operator tidak diwajibkan memiliki tower, namun bisa menyewanya dari pihak lain.

Berikut ini adalah sebagian daftar dari daftar perusahaan kontraktor tower telekomunikasi berpengalaman yang sudah dikenal baik di Indonesia :

1.PT.Trastel Multimedia
Perusahaan telekomunikasi ini bergerak di bidang perdagangan umum dan kontraktor dengan spesialisasi konstruksi, pembangunan, pemasangan, dan perawatan tower telekomunikasi. Kontraktor ini berpengalaman dalam mengurus akusisi lahan dan perizinan pembangunan tower, pengerjaan sipil pembangunan tower, pengerjaan mechanical and electrical tower, pemasangan radio dan antena telekomunikasi, pemeliharaan tower, audit, dan otomatisasi. web : trastelmultimedia.id

2.PT.Persada Sokka Tama
Perusahaan ini mengawali usahanya sebagai kontraktor tower telekomunikasi pada tahun 2006. Kini dikenal sebagai tower provider atau penyedia menara BTS yang disewakan kepada operator telekomunikasi. Jumlah tower yang dimilikinya mencapai 800 unit dengan jumlah penyewa mencapai 1.000. Perusahaan ini melayani investasi tower, konstruksi, serta pemeliharaan.

Konsentrasi bisnis perusahaan ini meliputi Pulau Jawa dan Nusa Tenggara. Mereka terus melakukan inovasi dengan memanfaatkan teknologi terbaru yang menjamin kualitas layanan telekomunikasi. Tenaga kerja yang dimiliki pun berpengalaman dan terampil dalam bidang desain infrastruktur, konstruksi, dan implementasi.

 3.PT.Tiga Sejahtera
Perusahaan kontraktor tower telekomunikasi ini berpengalaman dalam proses pembangunan tower telekomunikasi, dari awal proses hingga akhir. Dimulai dari site survei atau survei lahan, yaitu pencarian dan penentuan lahan tempat akan berdirinya tower telekomunikasi. Penentuan ini mempertimbangkan masalah teknis maupun masalah sosial. Jasa lainnya adalah pengurusan akusisi lahan dan perizinan, pekerjaan sipil, serta pekerjaan mechanical and electrikal. Basis bisnisnya meliputi Pulau Sumatera, Jawa, Bali, dan Kalimantan.

4.Tower Bersama
Kontraktor tower telekomunikasi Tower Bersama merupakan grup perusahaan tower bts yang terdiri dari 7 (tujuh) perusahaan yang bergerak di bidang infrastruktur telekomunikasi. Dalam satu manajemen pengelola, grup ini berpengalaman dalam bisnis perluasan jaringan telekomunikasi, termasuk pembangunan tower telekomunikasi dan distributed antenna System atau DAS. Hal-hal yang bisa diurus mulai dari perencanaan, pembangunan, hingga pemeliharaan. Wilayah cakupan bisnisnya meliputi Pulau Sumatera, Batam, Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi. Dengan membuat asosiasi kontraktor telekomunikasi seperti ini maka dari sisi permodalan juga akan semakin kuat untuk mengatasi biaya pembangunan tower bts yang sangat besar. web : tower-bersama.com

 5.PT.Dct Total Solutions
Perusahaan ini memulai debutnya tahun 2004. Selain menjadi kontraktor tower telekomunikasi, perusahaan ini juga menyediakan kebutuhan total solution untuk komunikasi dan data Anda. Meskipun belum se-terkenal perusahaan menara telekomunikasi yang lain, namun sebenarnya kiprahnya sudah hampir di seluruh Indonesia. Perusahaan ini menerapkan standart yang tinggi dalam bekerja. Kliennya kebanyakan dari perusahaan-perusahaan baik negeri maupun swasta. web : dct.co.id

Demikian informasi mengenai perusahaan kontraktor tower telekomunikasi. Meskipun harga tower bts sangat tinggi, bisnis tower telekomunikasi adalah bisnis yang menjanjikan keuntungan besar. Pengusaha di bidang telekomunikasipun semakin besar dan menambah daftar perusahaan tower telekomunikasi di Indonesia. Oleh sebab itu peraturan diperlukan untuk melindungi semua pihak dan menghindari persaingan yang tidak sehat.

Kami sebagai pekerja di bidang pengecatan tower BTS dan pemeliharaannya, siap untuk bekerja sama dengan Perusahaan Kontraktor Telekomunikasi di Indonesia. Semoga dapat mensupport dukungan layanan yang bagus.